Lunpia-Gang-Lombok

Legendaris! Lumpia Gang Lombok Semarang

Posted by
Lunpia Gang Lombok Semarang

Halo sobat makanyok, pastinya kalian pernah kan jalan-jalan ke Semarang. Rasanya kurang lengkap kalau jalan-jalan cuma ke tempat wisata yang hits-hits saja tanpa mampir dan mencicipi salah satu kulinernya. Nah kali ini kita akan mencoba salah satu kuliner legendarisnya yaitu Lunpia Gang Lombok.

Lumpia merupakan kuliner khas yang sudah menjadi makanan favorit warga sekitar maupun wisatawan dari daerah lain. Karena memang lumpia merupakan salah satu makanan ikonik kota Semarang.

Banyak kedai atau toko yang menjajakan makanan yang satu ini, mulai dari warung makan, kafe, toko pusat oleh-oleh, maupun restoran. Salah satunya yang paling terkenal adalah Lunpia Gang Lombok Semarang yang sudah berdiri selama 100 tahun. Sampai saat ini Lunpia Gang Lombok sudah dikelola sampai generasi ke empat. Mereka tetap menjaga ciri khasnya secara turun temurun sehingga rasanya tidak berubah sampai sekarang.

Kedai Lunpia ini terletak di Jalan Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Tepatnya di sebelah Klenteng Tay Kak Sie, jadi tinggal jalan kaki sebentar saja sudah sampai. Kedai ini buka dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Lunpia-Gang-Lombok
Lunpia Gang Lombok via instagram.com/antonwinoto/

Nah, meskipun terletak di gang yang sempit, Kedai berukuran 4 x 5 meter ini selalu ramai pengunjung yang datang setiap harinya. Banyak wisatawan yang rela antre dalam waktu yang cukup lama demi mencicipi makanan yang satu ini.

Lumpia disini berisi rebung, telur, dan ayam. Soal rasa jangan ditanya lagi sobat, sudah pasti enak dan ukurannya juga lumayan besar. Tidak cuma lezat, rasa isian rebungnya jug tidak berbau langu karena sebelum dicampur dengan bumbu yang lain, rebung dicuci terlebih dahulu secara berulang-ulang hingga pati atau zat tepungnya hilang. Nah zat tepung inilah yang membuat rasa dan aroma rebung ini menjadi kurang sedap.

Ada dua varian lumpia yang tersedia disini yaitu ada lumpia kering/goreng dan lumpia basah. Ukuran lumpia disini cukup besar dan isiannya sangat padat. Tetapi jika kalian hanya membeli satu pasti tidak akan cukup, karena rasanya yang begitu lezat dan bikin ketagihan. Untuk satu buah lumpia ini dihargai sebesar Rp 15.000 saja.

Lunpia-Gang-Lombok

Selain disajikan di tempat, banyak juga pengunjung yang membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kemasan lumpia yang digunakan berupa besek dari bambu dengan ukuran sedang yang berisi 5 buah lumpia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *