Lentog Tanjung Makanan Favorit Khas Kudus

Posted by

Halo sobat kencot! gimana nih buat nama makanan yang satu ini? Sudah pernah denger tentang Lentog? Jika belum bacalah artikel ini deh, dijamin akan membuat wawasanmu bertambah luas. Makanan yang satu ini berasal dari kota Kudus, Jawa Tengah. Jika kamu berkunjung ke kota Kudus, pasti pernah deh melihat warung yang menjajakan makanan lezat ini.

Lentog adalah pulen yang menggambarkan karakteristik dari lontong itu sendiri baik dari segi rasa dan teksturnya. Sedangkan Tanjung adalah nama wilayah atau desa yang memperkenalkan makanan ini pertama kali hingga terkenal sampai sekarang ini. Lentog tanjung ini berisi lontong yang dipotong kecil, disiram sayur lodeh atau campuran sayur nangka muda dengan tahu, tempe dan santan. Rasa yang ditawarkan sangat gurih, legit, dan sedikit manis. Lentog disajikan dengan taburan bawang goreng dan sambal.

Untuk menikmati seporsi lentog tanjung ini anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp. 5000 saja. Murah banget kan sobat? Saran saya sih bawa uang lebih aja sobat, karena di warung Lentog Tanjung ini tidak hanya menjual Lentog saja. Di warung yang pernah saya kunjungi juga menjual lauk pauk seperti aneka gorengan, sate telur puyuh, dan sate usus.

Lentog tanjung menjadi makanan favorit masyarakat Kudus karena selain harganya murah, rasa yang ditawarkan juga lezat. Rata – rata warung – warung lentog tanjung ini sudah ramai pada pagi hari. Pembelinya pun bermacam – macam, mulai dari yang muda – mudi hingga yang sudah berkeluarga.

Salah satu warung Lentog Tanjung yang cukup terkenal adalah warung Lentog Tanjung bapak Suwarno. Di Warung ini walaupun pembelinya ramai, namun tetap dilayani dengan cepat. Warung ini ramai pada pagi hari, tepatnya pada jam sarapan antara jam 6-9. Minggu pagi pun warung ini juga menjadi tempat yang ramai dikunjungi pembeli.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *